Menentukan Harga Lukisan

Pricing ?.. menentukan harga lukisan?Ini menurutku bagian tersulit dalam dunia lukis yang aku geluti... Jauuh lebih sulit dari pada proses melukis itu sendiri..Dari pengalaman yang saya jalani.. dapat saya simpulkan.. bagi saya harga lukisan :
  • Sangat Situasional
  • Sangat kondisional
  • Sangat emosional.
  • Sangat rasional.
  • Sangat personal
  • dsb..........
Intinya sangat tergantung...Dan setiap harga yang terbentuk pada setiap karya tidak bisa menjadi patokan untuk menentukan harga karya yang lainnya.Bagi saya yang sangat penting adalah setiap karya yang tertransaksi sudah memenuhi syarat, kedua belah pihak senang dan bahagia.
" Yang terpenting bagi saya pribadi adalah, setiap karya sudah diciptakan sepenuh hati dan semaksimal mungkin, karena kepuasan kolektor menjadi apresiasi tertinggi melebihi jumlah nominal yang diterima "
Sebisa mungkin dalam bertransaki kita sebagai pelukis mampu membuat kolektor lupa tentang jumlah nominal yang telah dibayarkan. Karena rasa puas membuat angka menjadi tidak berarti apa apa.Bagaimana caranya.?.. Kerjakan semaksimal mungkin dengan sepenuh hati.

Share:

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect

Popular Posts